Minggu, 04 Oktober 2009

Perkembangan IT di Masa Depan

IT di masa depan tetunya akan mengalami perkembangan yang sangat pesat dan makin canggih. Perkembangan itu bisa dari sisi kualitas, kuantitas, produktifitas, efektifitas, dan user friendly.
Dari sisi kualitas tentunya tidak usah diragukan lagi, IT di masa depan tentu akan memiliki kualitas yang sangat membanggakan dan memuaskan. Hal ini kita lihat dari perkembangan IT yang ada pada saat ini saja. IT sudah seperti media dalam segala hal yang membantu manusia dalam mengerjakan berbagai pekerjaannya. Manusia seperti tidak bisa hidup tanpa adanya IT yang membantu dalam berbagai hal.
Dari sisi kuantitas IT seperti mendominasi semua yang ada di dunia ini. Kuantitas IT tidak dapat di ukur lagi. Hampir semua orang menggunakan IT di dalam kehidupan dan pekerjaannya. IT meweanbah seperti virus penyakit yang mewabah begitu cepatnya dan memaksa semua orang untuk menggunakannya. Karena mau tak mau sekarang semua pekerjaan menggunakan IT.
Produktifitas IT sangat tinggi. Lihatlah dari perkembangan yang ada sekarang ini. Saja hal yang di ciptakan dengan menggunakan IT ? Selain itu produktifitas dari usernyapun dapat meningkat. Contohnya saja dalam sebuah perusahaan yang menggunakan IT sebagai senjata dalam persaingan bisnisnya. Dengan mrnggunakan IT perusahaan tersebut bisa mendapatkan berbagai informasi bisnis yang up 2 date. Sehingga kegiatan proses bisnisnya dapat berjalan sesuai dengan informasi yang di dapat. Tentunya Produktifitasnya pun meningkat. Hal ini juga karena dengan menggunakan teknologi yang ada dalam IT yang memudahkan kerja.
Dengan IT efektifitas dalam kerja dapat tercapai. Karena dengan IT semua proser kerja dapat di simulasikan terlebih dahulu dan di buat prototyoenya untuk mengujinya. Sehingga saat pelaksanaan kerja nanti sudah tidak ada kesalahan yang terjadi dan menghambat proses kerja.
Semakin berkembangnya IT maka haruslah semua yang berhubungan dengan IT harus "user friendly" yaitu, mudah digunakan dan dimengerti oleh si pengguna IT. Karena jika penggunanya saja tidak bisa menggunakan dan mengerti penggunaannya, bagaimana IT bisa menjadi berguna ?
Semua kemajuan IT sangat kita harapkan dan akan sangat berguna bagi kehidupan kita nantinya. Tetapi tidak semua perkembangan itu mempunyai dampak yang positif saja, akan ada juga dampak negatif yang ada dari perkembangan IT. Oleh karena itu, IPTEK harus tetap diselaraskan dengan IMTAK agar semua bisa berjalan dengan sewajarnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar