Jumat, 16 Oktober 2009

Komputer di Masa Depan

Akan seperti apa ya komputer di masa depan nanti...?

Kalau untuk memprediksikan akan seperti apa komputer di masa depan nantinya pasti akan sulit sekali bagi kita untuk memprediksikannya. Hal ini berdasarkan dari teknologi komputer yang ada pada saat ini. Komputer yang ada saat inii saja sudah memiliki teknologi yang menurut saya adalah teknologi yang sudah cukup modern dan bersahabat. Dan untuk memprediksikan komputer di masa depan itu akan seperti apa, menurut saya dan berdasarkan sumber-sumber referensi yang saya baca komputer di masa depan tidak hanya akan menjadi sebuah komputer saja, tetapi komputer yang akan ada di semua benda-benda yang terhubung dengan listrik(benda elektronik) ataupun benda-benda yang bisa menyimpan sedikit energi listrik untuk pengoperasian komputer.
Seperti kata Prof. Matthias Jarke, GPI "Sistem komputer dalam benda-benda sehari-hari adalah revolusi teknologi informasi berikutnya". Selanjutnya, "Sistem jaringan komputer yang kecil akan menghilang dari pandangan dan akan semakin banyak ditemukan dalam benda-benda yang digunakan sehari-hari seperti mebel dan pakaian. Setelah mainframe, PC, lalu konvergensi teknologi informasi dengan komunikasi, jaringan komputer tersembunyi menjadi revolusi keempat dalam teknologi informasi. Dengan konsep pengoperasian yang baru, cara manusia berkomunikasi dengan mesin di masa depan akan berubah total".
Dengan demikian komputer di masa depan adalah komputer yang akan ada di mana-mana, bisa digunakan kapan saja, oleh siapa saja karena semakin mudah pengoperasiannya(user friendly), bahkan komputer akan ada di benda-benda yang sehari-hari kita gunakan atau pakai. Seperti pakaian, kendaraan, dan barang-barang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar